PSSI Kirim Timnas U-19 ke Turnamen HBT 2014

timnas u19

Dengan demikian, Tim Nasional I-19 yang sebelumnya siap diterbangkan ke Spanyol untuk Turnamen Cotif harus urung dilakukan, diganti dengan Tim Nasional U-21.

Baru-baru ini, Pihak PSSI akhirnya memutuskan untuk menerima undangan ikut berpartiasipasi dalam turnamen Hassanal Bolkiah Trophy atau HBT 2014 di Brunnei Darussalam. Dalam turnamen tersebut, PSSI akan mengirimkan Evan dimas Cs sebagai perwakilan dari tanah air. Yamng mana dalam kompetisi itu Tim Nasional Garuda jaya akan berhadapan dengan Negara-Negara ASEAN.

Sebelumnya, PSSI memang sempat menolak ajakan untuk bermain dalam kompetisi itu, karena Tim Nasional Indonesia U-19 sebelumnya sudah dipersiapkan untuk ikut dalam Turnamen Cotif di Spanyol bulan oktober mendatang. Tapi atas dorongan dari AFF, AFC dan KBRI di Brunei, akhirnya PSSI mengiyakan permintaan tersebut dan sebagai gantinya Tim Nasional Indonesia U-21 dikirimkan ke Spanyol untuk mengikuti turnamen Cotif.

“Memang keputusan ini harus dilalui dengan diskusi yang cukup instens diantara kami. Sebenarnya, undangan dari Panpel HBT datang setelah kami merencanakan jauh hari sebelumnya untuk ikut di Turnamen Cotif, tapi ada banyak dorongan dari negara-negara Sahabat, AFC, AFF dan KBRI di Brunei agar Indonesia ikut berpartisipasi” Tutur Joko Driyono selaku Sekjen PSSI seperti yang kami lansir dari Goal Indonesia.

Tidak hanya atas dorongan saja, keputusan untuk menerima undangan ini adalah karena Indonesia sukses jadi Runner Up pada kompetisi sebelumnya.

Menurut informasi yang kami dapatkan, Tim Nasional Indonesia U-19 akan menghuni Group B bersama dengan Vietnam, Kamboja, Malaysia, Singapura, dan tuan rumah Brunei Darussalam.