PSSI Larang Pemain Asing untuk Divisi Utama 2015

pssi

Untuk mengembangkan dan memajukan kualitas para pemain sepak bola Tanah Air, PSSI mengemukakan gagasan yang langsung menjadi putusan mutlak mereka. Keputusan yang berdasarkan hasil rapat tersebut adalah berupa tidak diperbolehkannya pemain asing dalam kompetisi Professional Divisi Utama, atau disebut juga sebagai kasta dua setelah Liga Super Indonesia. Adapun keputusan ini mulai diberlakukan terhitung sejak tahun 2015 mendatang.

“Divisi utama 2015 tanpa pemain asing, dan ini berlaku beberapa musim, adapun perkembangannya bakal ditindaklanjuti” Papar Sekjen PSSI, Joko Driyono saat jumpa pers setelah rapat komite Eksekutif di Exco.

Sebagai tambahan, Joko Driyono menyampakan bahwa keputusan ini juga dikarenaka klub-klub divisi Utama sudah mulai berburu pemain asing, mengingat sebelumnya mereka diperbolehkan mendatangkan maksimal dua pemain asing.

“Upaya ini adalah untuk menghindari klub-klub divisi utama yang sudah mulai memburu pemain asing” Imbuhnya.

Sedangkan untuk kompetisi Liga Super Indonesia, PSSI mengizinkan kehadiran pemain asing, hanya saja kuotanya 3 Pemain asing di masing-masing klub, dan pemain asing tersebut bebas, dari mana saja dia berasal.

“Pemain asingnya bebas boleh berasal dari manapun” Tandas Joko Driyono.

Belakangan ini memang, PSSI dan pihak terkait mulai serius menghadapi kritis nya sepak bola di tanah air, tak terkecuali juga kualitas para pemain Indonesia yang dinilai mengalami penurunan.

Dengan diberlakukannya kuota atau limit sampai dilarangnya pemain asing bisa membuat klub-klub tersebut mengincar pemain Lokal, karena dengan begitu kualitas pemain-pemain tanah air bakal mengalami peningkatan. Well, bagaimana menurut anda para pencinta sepak bola Indonesia?