Rafinha Alcantara Targetkan Menit Bermain lebih banyak di Barca

Rafinha AlcantaraHal tersebut menjadi tekad pribadi Rafinha demi ambisi menembus skuat tim nasional Brasil di ajang Olimpiade pada tahun 2016 mendatang. Satu-satunya cara adalah dengan memainkan lebih banyak pertandingan bersama barcelona sebelum turnamen tersebut digelar.

Rafinha Alcantara, pemain Barcelona ini memang divonis bakal menepi selama kurang lebih enam bulan lamanya menyusul cedera lutut serius yang ia alami dalam laga melawan AS Roma di ajang Liga champions Eropa september silam. Menurut informasi yang dituturkan Barcelona secara resmi, Rafinha diprediksi baru akan kembali pada Maret 2016 mendatang. Namun demikian, sang pemain akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa segera pulih dari cedera yang membuatnya terdiam di ruang pemulihan, hal tersebut jadi target pribadinya agar mampu bermain lebih banyak bersama Barcelona.

Jika berhasil, maka target itu secara otomatis akan menggiringnya masuk ke dalam skuat tim nasional Brasil yang akan ikut serta dalam turnamen Olimpiade 2016 pada musim panas mendatang.

”Saya dioperasi tiga bulan lalu dan pada Januari, saya akan mulai berlari lagi, dan maret saya akan langsung kembali bergabung dengan tim. Saya sangat bermimpi main di Olimpiade bersama tim nasional, tapi saya butuh menit bermain yang lebih banyak di Barelona agar dipertimbangkan masuk ke skuat untuk Kompetisi tersebut” demikian kata Rafinha kepada Reporter.

Sepanjang karirnya, Rafinha sendiri baru mencatatkan dua penampilan bersama timnas Brasil.