Raih Tiga Poin di Upton Park, Wenger Girang

Secara perlahan namun pasti, Arsenal mulai menemukan skema terbaik mereka sampai mampu naik ke peringkat ke-5 klasemen sementara usai mengalahkan West Ham United pada laga boxing day minggu malam kemarin (28/12). Pertandingan yang berlangsung di Upton Park stadium itu berkesudahan dengan skor 1-2, kemenangan Gunners.
west ham united vs arsenal
Dua gol Meriam London dalam pertandingan tersebut masing-masing dicetak oleh Santi Cazorla dan Danny Welbeck, dan sebenarnya tuan rumah sempat unggul lebih dulu lewat eksekusi Cheikhou Kouyate.

Pelatih Arsene Wenger begitu senang dengan kemenangan berarti yang diraih anak asuhnya, dia juga memberi kredit khusus kepada penjaga gawang Wojciech Szczesny.

“Kami memiliki performa yang gemilang dan solit, kiper kami juga membuat banyak penyelamatan bagus. Kami tahu sebelumnya ada sejumlah hal yang harus kami perbaiki termasuk diantaranya duel udara” Ujar Wenger seperti dilansir BBC Sport.

Lebih lanjut, sang Professor juga turut mengomentari gol Alex Song yang dianulir wasit lantaran dinilai telah berada di posisi offside terlebih dulu.

“Saya tidak tahu kenapa Gol Alex Song dianulir, saya rasa gol itu masuk ke gawang. Setelah mendapatkan gol kedua, kami memiliki banyak peluang untuk menjauhkan keunggulan. Kami semakin solid dan perlahan menemukan konsistensi permainan kami” Imbuh Wenger.

Andai saja gol Alex Song tidak dianulir wasit, maka tentu saja kedudukan menjadi imbang 2-2 dan west ham tetap berada di peringkat ke-5.