Rakitic Ingin Bantu Messi dan Neymar Cetak Lebih Banyak Gol

rakitic barcelona

BARCELONA – Beberapa waktu lalu Barcelona sudah resmi mendapat tanda tangan pemain andalan Kroasia, Ivan Rakitic. Midlfielder berusia 26 tahun itu ingin kehadirannya di Tim Katalan mampu membantu seluruh tim, termasuk membantu Lionel Messi dan Neymar bisa mencetak gol lebih banyak lagi.

Meski proses transfer sudah selesai pekan lalu, namun baru kemarin Rakitic meresmikan proses kepindahan dari Sevilla ke Camp Nou. Beberapa media menyebut jika Barca harus merogoh kocek sebanyak 18 juta euro serta kontrak jangka panjang selama lima tahun.

Rakitic memang menjadi bagian dari rencana untuk melakukan perombakan besar-besaran di klub Katalan itu. Usai hanya meraih satu trofi Piala Super Spanyol musim 2013/2014, sejumlah petinggi memang ingin revolusi dalam skuadnya. Ini diawali saatmereka menunjuk Luis Enrique sebagai pelatih anyar.

“Sebelumnya saya bakal segera memulai latihan sebelum pramusim demi memastikan kondisi apakah dalam kondisi terbaik atau tidak, karena di laga pertama sangat penting bagiku,” sahut Rakitic dalam konferensi pers pertamanya.

Dengan kepergian Cesc Fabregas ke Chelsea dan masa depan Xavi Hernandez yang mulai gencar dispekulasikan, Rakitic diharapkan bakal menjadi roh baru di lini tengah Blaugrana. Dia juga diharapkan mampu memanjakan Messi dan Neymar dengan assist-assist jitu.

“Saya juga berharap mampu memberikan kontribusi terbaik untuk messi maupun Neymar untuk mencetak lebih banyak gol. Mereka berdua juga selalu menjadi inspirasi saya untuk menjadi lebih baik,” lanjut dia dikutip dari situs resmi Barcelona.