Ranieri Masuk Radar Chelsea

RanieriTuttosport melaporkan bahwa Chelsea ingin mendatangkan kembali Claudio Ranieri musim depan. Menurut Tuttosport, bos besar Chelsea, Roman Abramovich tengah mempertimbangkan untuk menjadikan Ranieri sebagai pengganti Guus Hiddink musim depan.

Keberhasilan Ranieri mengangat performa Leicester City musim ini diyakini telah membuat bos besar Chelsea itu mulai memmpertimbangkan nama pelatih Italia tersebut ke dalam daftar rekrutan musim depan.

Tak bisa dipungkiri jika Ranieri merupakan salah satu juru taktik terbaik di premier League musim ini. Buktinya ia mampu mengangkat nama Lecister City yang bahkan musim lalu masih bermain di divisi Championship. Dengan daya magis yang dimilikinya Ranieri berhasil membuat nama The Foxes bertengger di jejeran papan atas. Mungkin hal itu tak pernah terbayangkan oleh seluruh fans maupun manajemen Leicester. Namun itulah fakta yang ada saat ini. Leicester saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League.

Hal itu pula yang membuat nama Ranieri mulai mendapat perhatian petinggi The Blues. Ranieri sendiri memang sempat menjadi manajer Chelsea, hanya saja ia dipecat oleh Roman Abramovic pada tahun 2004 silam. Kendati demikian diyakini keduanya masih memiliki hubungan yang baik.

Chelsea sendiri sudah mulai dikaitkan dengan sejumlah nama pelatih top dunia. Sebelum nama Ranieri muncul, sudah lebih dulu ada nama Josep Guardiola dan Sampaoli. Chelsea memang tengah membutuhkan sosok pelatih yang mampu mengangkat reputasi tim.