Raul Gonzalez Ingin Menjadi Pelatih Real Madrid

raul gonzalez

Legenda Besar Real Madrid dan Tim Nasional Spanyol, Raul Gonzalez memiliki ikatan yang sangat kuat dengan mantan klub nya tersebut. Sudah banyak pihak yang sejauh ini menyarankan kepada Raul agar kembali ke Santiago Bernabeu, Rumah Besar yang ia tinggalkan beberapa tahun lalu. Tapi tentu saja bukan dengan kapasitas sebagai pemain lagi, melainkan sebagai jajaran staff pelatih atau petinggi klub karena ikatan batin itu.

Raul sendiri yang sekarang berkarir di New York Cosmos mengaku memang berniat untuk kembali ke Real Madrid. Akan tetapi, dia harus menimba banyak pengalaman terlebih dulu untuk menduduki jabatan penting di sana, seperti pelatih misalnya.

“Orang-orang memang selalu mengatakan kepada saya, ‘Pulanglah ke Real Madrid’, saya yakin hal itu akan segera tiba, tapi sebelum itu saya harus mencari pengalaman yang banyak terlebih dahulu”

“Saya tidak ingin menangani Real Madrid tanpa adanya pengalaman, andai saya kembali ke Spanyol, itu hanya untuk bekerja dengan Real Madrid. Di sana lah rumah saya tempat karir saya berkembang, tempat dimana rekan-rekan saya berada, tetapi untuk sekarang ini, saya hanya fokus sepenuhnya pada karir saya di sini (New York Cosmos)”

“Sejak dulu, saya selalu menyimpan hasrat untuk ke Amerika Serikat, bersama dengan New York Cosmos, karena klub ini memiliki sejarah bersama para legenda seperti Pele, Beckenbauer, dan Chinaglia. Ini adalah sebuah tantangan yang besar bagi saya, tapi saya berusaha maksimal dan membuat proyek ini berjalan sukses” Papar Raul kepada salah satu media Spanyol.

Raul sudah berkarir selama 18 tahun di Real Madrid, jadi wajar ikatan batin antara mereka sudah terlampau kuat.