Raul Sebut Messi Sebagai Lawan Terbaik Yang Pernah Ia Temui

Meski merupakan Legenda Real Madrid dan mendapat julukan ‘Pengeran Bernabeu’, Raul Gonzales tak segan untuk memuji Lionel Messi setinggi langit.
raul gonzalez
Ya, sang Pangeran Bernabeu tak segan untuk mengakui kehebatan Lionel Messi, yang notabenenya adalah pemain andalan tim rival abadi Real Madrid, Barcelona. Dalam hal ini, Raul mengatakan bahwa Lionel Messi adalah lawan terbaiknya sepanjang karir.Bahkan, dalam keterangannya, secara tidak langsung Raul telah mengakui bahwa kualitas Messi memang berada di atas sejumlah bintang Real Madrid macam Zinedine Zidane, Luis Figo dan Cristiano Ronaldo.

“Messi” Jawab Raul ketika ditanya siapa lawan terbaiknya oleh AS,

“Saya memang cukup beruntung karena pernah dan bisa bermain dengan pemain-pemain kelas dunia macam Zinedine Zidane, Ronaldo (Brasil), Luis Figo dan Cristiano Ronaldo, tapi Messi adalah pemain yang berbeda. Dia bisa membuat semuanya tampak lebih mudah tanpa membutuhkan usaha yang keras, bahkan ketika melakukan hal yang kita anggap mustahil sekalipun”

“Ketika anda melihatnya bermain, anda akan merasa seperti melihat dia bermain dengan teman-temannya sendiri di jalanan. Ketika saya mulai pertama kali bermain sepakbola secara professional, para pemain terbaik yang ada ketika itu adalah Roberto Baggio dan Ryan Giggs” Ujar Raul kepada AS.

Striker perfeksionis itu sejatinya masih aktif bermain sampai sekarang, dia berseragam Real Madrid pada periode 1994 hingga 2010, selama 16 tahun, Raul telah mempersembahkan banyak gelar kepada Los Blanocos, bahkan sempat menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions sebelum akhirnya rekor tersebut dipecahkan Messi.