Rayakan Juara, Timnas Jerman Hina Argentina

timnas jerman 1

Wolfgang Niersbach sebagai presiden Asosiasi Sepak Bola Jerman secara langsung meminta maaf andai ada pihak yang merasa tersinggung atas selebrasi tersebut.

Tim Nasional Jerman telah berhasil menjuarai Turnamen Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil usai mengalahkan Timnas Argentina pada partai Final. Atas keberhasilan itu, memang sebuah kewajaran jika para punggawa Die Panser merayakan kemenangan di negara mereka, tapi ternyata selebrasi tersebut menuai sebuah kritik, pasalnya salah seorang pemain mereka secara tidak langsung menghina Argentina yang sukses mereka kalahkan pada babak final.

“Inilah bagaimana gaya Gacho Berjalan (sembari membungkuk), mereka berjalan seperti ini sebelum menaiki kuda, dan inilah bagaimana orang Jerman berjalan, mereka berjalan seperti ini (Tegap)” Ujar salah seorang pemain.

Gacho sendiri adalah sebutan untuk koboy Argentina, dan jika memang benar sedemikian rupa yang dikatakan oleh salah seorang pemain Die Panser, wajar jika mereka mendapatkan kritik.

Terkait dengan kabar tersebut, Wolfgang Niersbach sebagai Presiden Asosiasi Sepak Bola Jerman yakin bahwa sebenarnya itu tidak bermaksud untuk mengolok-olok siapapun, hanya sekedar Spontanitas pemain yang kegirangan usai meraih trofi. Tapi, terlepas dari itu, Sang Presiden meminta maaf kepada siapapun pihak yang merasa tersinggung atas selebrasi pemain tersebut.

“Kami meminta maaf kepada pihak manapun andai memang sikap mereka membuat kalian tersinggung atau merasa salah faham” Ujar Wolfgang Niersbach dalam situs resmi DFB.

Kabarnya Sang Presiden juga menuliskan surat untuk Presiden AFA yakni Julio Grondona terkait kabar tidak mengenakan ini. Bagaimana pendapat anda Football Lovers?