Rekrut Pemain Ilegal, Real Madrid Terancam Embargo Transfer

Sanksi Embargo Transfer yang menimpa Barcelona akibat pelanggaran peraturan dalam merekrut pemain dibawah umur sepertinya mulai membuka tabir pelanggaran yang sama dilakukan oleh klub lain. FIFA selaku pihak yang berwenang kabarnya saat ini sedang mengawasi pergerakan Real Madrid, tak lain terkait dengan pelanggaran proses perekrutan yang mereka lakukan. Ya, seperti dilansir oleh Media Catalan, Sport, Los Blancos disebut-sebut juga telah melakukan pelanggaran yang sama dengan Barcelona terkait dengan perekrutan pemain muda dibawah umur.
real madrid
FIFA sendiri dikabarkan telah menurunkan sejumlah tim independent mereka untuk menghubungi 20 klub yang menjalin kerja sama dengan Real Madrid terkait perekrutan pemain muda dibawah umur. Bahkan dikatakan tim tersebut telah meminta ke-20 klub untuk mengeluarkan semua berkas serta dokumen proses perekrutan pemain dibawah umur yang pernah dilakukan Real Madrid melalui dua puluh klub tersebut.

Jika memang terbukti bersalah, bukan tidak mungkin Los Blancos akan menerima sanksi yang sama dengan Barcelona, berupa embargo transfer atau larangan beraktifitas dalam dua periode bursa transfer. Barcelona sendiri saat ini sedang menjalani sanksi tersebut setelah sempat ditunda pada musim panas 2014 kemarin.

Di pihak lain, Presiden Real Madrid, Florentino Perez kabarnya telah menghubungi ke-20 klub yang menjalin kerja sama dengan Los Blancos untuk menyudahi semua aktifitas perekrutan pemain dibawah umur sampai nanti situasi kembali normal.

Sejauh ini belum diketahui kebenaran kabar tersebut, yang jelas FIFA memang bertindak tegas dalam memerangi perekrutan pemain dibawah umur secara Illegal atau melanggar aturan.