Ribery Resmi Pensiun dari Timnas Prancis

Franck Ribery Timnas Prancis

Kini, eks pemain Galatasaray itu bisa fokus menjalani karirnya bersama dengan FC Bayern Munchen juga keluarganya, meski usia baru menginjak 31 Tahun.

Dua musim lalu, tepatnya di musim 2012/13, sejumlah nama pemain Bayern Munchen meningkat kepopuleran nya, termasuk salah satunya adalah Franck Ribery. Tak heran, karena Winger asal Prancis itu berperan besar dalam membawa Sang Juara bertahan Bundesliga Jerman menjuarai Tiga Trofi sekaligus dalam satu musim, antara lain adalah Trofi Bundesliga Jerman, Liga Champions Eropa dan Piala Super Eropa di musim 2012/13.

Franck Ribery bahkan dianuhrahi gelar sebagai pemain terbaik Liga Jerman saat itu, Pemain terbaik Eropa dan menjadi Tiga Besar kandidat peraih FIFA Ballon d’Or tahun 2013. Namun sayang, di tahun berikutnya Ribery gagal bersinar bersama Bayern, dia bahkan harus absen dari Turnamen Piala Dunia 2014 karena cedera punggung yang mendekam nya.

Ribery baru satu kali mencatatkan karir di Piala Dunia, tepatnya pada tahun 2006 silam bersama Timnas Prancis, merasakan partai final meski akhirnya kalah dari Italia lewat babak adu penalti. Di tahun 2010  Prancis tidak lolos dari Fase Penyisihan, dan terpaksa Ribery pun absen dari turnamen tersebut, dan kembali absen di Piala Dunia 2014 karena cedera.

Ternyata, Piala Dunia 2006 adalah Piala Dunia pertama dan terakhir baginya, ya! Ribery memutuskan untuk pensiun dari Tim Nasional Prancis, dia merasa bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk memutuskan hal tersebut meski usianya baru 31 tahun.

“Saya merasa bahwa inilah saat yang tepat, saya sekarang ingin menghabiskan seluruh waktu saya bersama Keluarga dan Fokus dengan Bayern Munchen, meninggalkan tempat di Timnas agar para pemain muda mendapatkan kesempatan mereka Ujar Roibery kepada media Jerman.