Ribery tak Permasalahkan Insiden Serangan Suporter

ribery

Franck Ribery, mantan pemain Tim Nasional Prancis itu pada akhirnya menjalani laga comeback usai cedera punggung dan lutut yang membuatnya Absen sejak musim lalu. Adapun laga Comeback sang pemain berlangsung di Imtech Arena menghadapi Hamburg SV pada tengah pekan kemarin. Sayangnya, Ribery mendapati insiden yang kurang mengenakkan ketika menjalani laga Comebacknya itu.

Adalah salah seorang suporter tuan rumah Hamburg SV yang dengan nekatnya menembus keamanan lapangan kemudian mendekati Ribery, sempat memukul wajah sang Playmaker Bayern Munchen itu menggunakan syal yang dia gunakan, kemudian melontarkan gestur Offensive. Pihak Hamburg sendiri telah meminta maaf kepada Ribery terkait insiden tersebut, tapi sepertinya sang pemain tidak mempermasahkannya.

“Untung saja tidak banyak hal yang terjadi, itu adalah sebuah situasi yang sulit, saya tidak melihat dia datang menghampiri saya” Paparnya kepada salah satu media Jerman.

Pertandingan antara Hamburg SV melawan Bayern Munchen itu pada akhirnya dimenangkan oleh Die roten dengan kedudukan akhir 1-3, yang mana Franck Ribery sukses menyumbangkan satu golnya ke gawang tuan rumah, tepat 10 menit setelah kick Off babak kedua, dan itu merupakan gol pertama sang Winger di musim ini.

Laga itu sendiri bertajuk DFB-Pokal atau yang kita kenal juga dengan sebutan Piala Liga.

Kejadian seperti ini tentu bukan yang pertama terjadi dalam dunia sepak bola. Sudah sering suporter nekat memasuki lapangan, terkadang mereka hanya ingin bertemu, berpelukan atau meminta tanda tangan dari salah seorang pemain idola. Di Indonesia juga tak jarang terjadi insiden seperti ini.