Rio Ferdinand Kritik Tingginya Harga Pemain Muda Inggris

Menurut Ferdinand, seharusnya klub-klub pemilik para pemain muda serta mereka yang berminat, membandingkan harga talenta-talenta muda itu dengan harga pemain berpengalaman dengan kualitas terbukti seperti Alexis Sanchez.
rio ferdinand
Inggris saat ini memang sedang memiliki sejumlah pemain muda yang diyakini bisa bersinar dan jadi pemain terbaik di masa mendatang, sebut saja Harry Kane dan Raheem Sterling, dimana keduanya berhasil menjadi pusat perhatian dalam semusim terakhir bersama klub masing-masing maupun bersama Tim Nasional Inggris. Tak Ayal, potensi yang dimiliki keduanya membuat klausul penjualan kane dan sterling meningkat tajam, diperkirakan mencapai 40 sampai 50 Juta poundsterling.

Memang, banyak merasa wajar akan harga tersebut, tapi ada juga pihak yang menganggapnya terlalu kemahalan, seperti Rio Ferdinand misalnya. Mantan Pemain Manchester United dan Tim Nasional Inggris ini menyayangkan tingginya harga para pemain muda di Inggris, karena seharusnya para peminat atau klub penjual mempertimbangkan harga tersebut dengan harga para pemain yang kualitas dan pengalamannya sudah terbukti.

“Para pemain Inggris sekarang begitu mahal, yang benar saja. Harry Kane dan Raheem Sterling memang memiliki banyak potensi, tapi 40 juta poundsterling dan 50 Juta Poundsterling? Yang benar saja, Aguero saja harganya 38 Juta Pounds dan Alexis Sanchez dijual seharga 32 Juta Poundsterling” Demikian keluh Ferdinand melalui Akun Twitter pribadinya.

Kabarnya, Manchester City yang sedang getol untuk mendapatkan jasa Raheem Sterling dari Liverpool, tawaran senilai 40 Juta pounds yang telah mereka layangkan sudah ditolak pihak Liverpool.