Roberto Di Matteo Resmi Mengundurkan Diri Dari Schalke 04

Schalke memang tidak mendepak sang pelatih, hanya saja sosok berkebangsaan Italia itu yang memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala dengan alasan yang cukup jelas.
roberto di matteo
Schlake 04 musim ini memang mengalami sejumlah penurunan dibandingkan musim lalu. Hal yang terlihat jelas adalah mereka tak mampu amankan tiket ke Liga Champions Eropa setelah hanya finish di peringkat ke-6 dengan koleksi 48 poin musim ini. Penurunan tersebut memunculkan spekulasi bahwa Pelatih Roberto Di Matteo akan jadi satu-satunya orang yang bertanggung jawab, dan banyak pihak meyakini dia akan dipecat oleh pihak klub.

Namun, Schalke melalui keterangan resminya menjelaskan bahwa pihak klub sama sekali belum mengambil keputusan terkait masa depan sosok berusia 44 tahun tersebut. Memang, Schalke tidak memecat Matteo, hanya saja sang pelatih yang memilih untuk undur diri dari jabatannya sebagai pelatih kepala klub Bundesliga Jerman tersebut. Melalui laman resmi klub, Matteo menuturkan keputusan krusial nya itu.

“Horst Heldt dan saya tidak hanya bekerja sama dalam tujuh bulan terakhir, namun kami juga mengalihkan perhatian pada rencana dan persiapan di musim depan. Saya memberikan usulan rencana untuk kesuksesan di masa mendatang. Walaupun diskusi dengan Horst Heldt selalu konstruktif, namun semuanya jelas bahwa klub menginginkan fokus pada prioritas lain”

“Seperti awal baru yang bagus untuk semua orang, oleh karena itulah saya sampai pada sebuah keputusan untuk mengundurkan diri dari posisi saya sebagai pelatih Kepala” Ujar di Matteo.