Roma Akan Pertahankan Benatia

mehdi benatia

ROMA – Manajer kepala AS Roma, Rudi Garcia, memahami betul keinginan klub-klub besar Eropa terhadap salah satu punggawanya, Mehdi Benatia. Namun dia menegaskan bek andalannya tersebut takkan pergi kemana-mana musim depan.

Pemain asal Maroko ini memang tampil cukup memuaskan di musim pertamanya bersama Giallorossi. Kombinasinya bersama Leandro Castan terbukti aman. Il Lupi hanya kemasukan 25 gol dari 38 laga Serie A musim ini, paling sedikit kedua setelah Juventus.

Penampilan ciamik Benatia lantas menimbulkan ketertarikan sejumlah klub besar khususnya Inggris dan Spanyol. Kabarnya baik Manchester City maupun Barcelona bersedia membayar 30 juta euro untuk bek berusia 27 tahun ini.

Namun mengingat pentingnya keberadaan Benatia di lini belakang membuat sang pemain dipagari dengan status “not for sale”. Garcia mengakui sangat membutuhkan jasa Benatia mengingat tim ‘Serigala Ibukota’ musim depan bakal berjibaku di turnamen Liga Champions.

“Setelah kami memberikan kontrak baru untuk Miralem Pjanic, itu adalah sebuah pertanda jika kami akan mempertahankan skuad yang ada saat ini,” kata Garcia yang dikutip Sky Sports.

“Mehdi Benatia masih terikat kontrak dengan kami empat tahun lagi dan tidak ada alasan untuknya pergi. Dia akan bertahan di Roma musim depan.”

“Wajar jika beberapa klub top menginginkan dirinya, mengingat performa yang dia tampilkan musim ini. Tapi kami harus mempertahankan sumber daya yang ada untuk bisa bersaing dengan Juve maupun Liga Champions,” ujar Garcia.