Ronaldo Ungkap Ancelotti Lebih Baik dari Fergie dan Mourinho

ancelotti

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, nampaknya mulai kepincut dengan kepemimpinan Carlo Ancelotti. Bahkan, winger Timnas Portugal itu tak ragu menyebut bahwa pelatih asal Italia itu lebih baik dibanding dua mantan pelatihnya, Sir Alex Ferguson dan Jose Mourinho. Hal itu ia ungkapkan di awal Ancelotti menokangi Los Blancos.

Seperti kita ketahui, sosok Ferguson berjasa besar atas perjalanan karir Ronaldo. CR7 diboyong Ferguson ke Manchester United pada 2003 dari Sporting Lisbon. Selama berseragam Setan Merah, sederet gelar telah ia persembahkan untuk klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Gemilang bersama MU, Ronaldo akhirnya hijrah ke Real Madrid pada tahun 2009 silam. Tak lama, Ronaldo langsung dalam polesan Mourinho yang ditunjuk sebagai entrenador anyar pada 2010. Saat ini, kekasih Irina Shayk itu berada dibawah asuhan Carlo Ancelotti.

Ketika dihadapkan pada pertanyaan siapa yang terbaik, Ferguson, Mourinho atau Ancelotti? Tak ragu Ronaldo jika Ancelotti lah orangnya, hal itu diungkapkan pemain 29 tahun tersebut saat Ancelotti disorot menyusul kekalahan dari Atletico Madrid dan Barcelona di awal-awal musim ini.

Saat itu, CR7 dipanggil Presiden Madrid, Florentino Perez, untuk dimintai tanggapannya mengenai ketiga pelatih kondang itu. “Presiden, saya sepenuhnya memilih Ancelotti. Dia pelatih terbaik yang pernah ada dalam karier saya hingga sekarang,” tutur Ronaldo.

“Dia (Ancelotti) telah memberikan semua apa yang saya butuhkan dan semua yang tidak dapat dipenuhi yang lain,” tutupnya.

Musim ini, dibawah polesan Don Carlo, Ronaldo tampil kian ganas. Ronaldo telah mencetak 30 gol di La Liga hanya dalam 28 pertandingan, dan 16 gol ia cetak di pentas Liga Champions. Torehan 16 gol Ronaldo sukses menjadi gol terbanyak dalam satu musim Liga Champions. Rekor itu sekaligus memecahkan rekor milik bintang Barcelona, Lionel Messi, yang pernah mencetak 14 gol di musim 2011/12.