Rooney Sindir Keegoisan Cristiano Ronaldo

wayne rooney

Bomber Timnas Inggris, Wayne Rooney, mulai mengeluarkan konfrontasi kepada bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Menurut pemain yang akrab disapa Wazza itu, Ronaldo adalah tipikal pemain yang lebih mementingkan kejayaan personal ketimbang tim.

Rooney sendiri pernah merasakan berada satu tim dengan Cristiano Ronaldo di Manchester United. Rooney mengklaim dirinya memiliki tipikal berbeda dengan kekasih Irina Shayk tersebut. Pemain terkaya di Inggris itu menganggap dirinya sebagai pemain yang selalu mementingkan kemenangan tim.

“Saya bukan pemain yang membutuhkan kejayaan pribadi, seperti Cristiano (Ronaldo), dia telah memilikinya. Saya lebih mementingkan kemenangan tiim. Dia ingin memiliki momentumnya sendiri. Saya memenangi penghargaan pemain terbaik tahun ini, dan itu hampir sebaik memenangi trofi dengan United,” ucap Rooney.

Rooney sendiri pernah terlibat perselisihan dengan Ronaldo saat Inggris bersua Portugal pada gelaran Piala Dunia 2006 lalu. Saat itu, Rooney diganjar kartu merah karena tidak sengaja mengijakkan kakinya ke Ricardo Carvalho.

Kartu Merah dikeluarkan wasit setelah Ronaldo melakukan protes berlebihan, dan setelah itu ia mengedipkan mata ke arah bangku cadangan Portugal. Dan hal itulah yang membuat Rooney naik pitam, meski akhirnya perseteruan keduanya berhasil ditengahi oleh Sir Alex Ferguson.

Pada gelaran Piala Dunia 2014, Wayne Rooney akan berjuang membawa Timnas Inggris lolos dari Grup D yang dihuni Italia, Uruguay, dan Kosta Rika. Sementara Portugal akan berjuang lolos dari Grup G yang dihuni oleh Jerman, Ghana, dan Amerika Serikat.

Mampukah Rooney membawa The Three Lions lolos dari Grup Neraka? Kita tunggu saja sepak terjang Rooney bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2014 nanti.