Rooney Tempati Tiga Besar Top Skorer Sepanjang Masa Liga Inggris

wayne rooney 2

Partai kontra West Ham United memang tidak diakhiri dengan manis oleh Wayne Rooney lantaran harus diganjar kartu merah. Tapi sebiji gol yang ia buat di pertandingan tersebut mengantarkannya ke dalam tiga besar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Premier League.

Bomber yang akrab disapa Wazza itu membuka kemenangan untuk Manchester United kala menerima kunjungan West Ham United akhir pekan kemarin. Dari prosesnya, The red Devils berhasil menuntaskan laga dengan skor 2-1 tapi tanpa diperkuat Rooney karena di pertengahan babak kedua dihadiahi kartu merah.

Terlepas dari kejadian negatif tersebut, satu gol yang Rooney cetak pada pertandingan tersebut sudah cukup membawanya ke dalam deretan striker hebat. Lesakkan itu mengantarkan Rooney mendepak Thierry Henry dari tempat tiga teratas top skorer terbanyak Premier League.

Sampai detik ini, Rooney total telah menjaringkan 176 gol ke gawang lawan-lawan MU dengan rincian 15 gol saat berseragam Everton dan 161 gol dia bikin kala memperkuat Setan Merah.

Pada daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Premier League, ada dua pemain yang kini masih nangkring di atas Rooney. Mereka ialah Alan Shearer di tempat pertama dengan koleksi 260 gol dan Andy Cole yang mengumpulkan 187 gol.

Daftar Topskorer Sepanjang Masa Premier League

Alan Shearer 260 goals
Andy Cole 187
Wayne Rooney 176
Thierry Henry 175
Frank Lampard 173
Robbie Fowler 163
Michael Owen 150
Les Ferdinand 149
Teddy Sheringham 146
Robin van Persie 136