Roy Keane Sebut Mourinho Memalukan

jose mourinho

Roy Keane, mantan kapten sekaligus salah satu legenda Manchester United itu sedang menjadi perbincangan hangat di sejumlah media Eropa, terkait dengan buku baru yang ia luncurkan, menguak semua rahasia dan kisah kontroversial yang pernah terjadi selama dia masih berkarir sebagai pemain sepak bola.

Baru-baru ini, Roy Keane kembali berulah, namun bukan dari perkataan nya di buku tersebut, tapi perkataan secara langsung, menyebut bahwa manajer Chelsea yakni Jose Mourinho adalah seorang pelatih yang memalukkan.

Hal tersebut dia ungkapkan karena The Special One enggan berjabat tangan dengan dua asisten manajer Aston Villa termasuk dirinya sendiri dalam pertandingan yang berlangsung dua pekan lalu. Apa yang dilakukan oleh Mourinho ternyata menyinggung perasaan Keane, meski saat itu sebenarnya pertandingan belum berlangsung.

“Karena pertandingan masih berlangsung. Sejatinya saya tidak keberatan, tapi pertandingan masih berlangsung dan itu sangat memalukan. Saya pernah melakukan hal yang sama kepada Pelatih lain, dan saya sadar itu sangat memalukkan” Demikian Ujar Keane kepada salah satu media Inggris.

Apa yang dikatakan oleh Keane mungkin saja akan menjadi boomerang baginya, mengingat Jose Mourinho adalah tipe pelatih yang gemar membalas psy war dari pihak manapun termasuk Keane Sendiri, terlebih lagi nama Keane tengah hangat-hangatnya dibicarakan media karena buku yang ia rilis.

Pertandingan tersebut sendiri berkesudahan dengan skor 3-0 kemenangan Chelsea di Stamford Bridge. Chelsea semakin kokoh di puncak klasemen setelah kemenangan tersebut, juga kemenangan di pekan setelahnya melawan Arsenal FC yang berakhir dengan kedudukan 2-0.