Sanksi Seumur Hidup Untuk Fans Chelsea yang Rasis di Paris

Chelsea FC akhirnya resmi menjatuhkan sanksi kepada para fans mereka yang bertindak rasisme di salah satu stasiun kereta bawah tanah yang terletak di Paris, Prancis pada Selasa kemarin (17/02) waktu setempat. Ada tiga orang yang disebut sebagai pelaku utama dalam insiden ini, dan mereka dipastikan tak boleh lagi masuk ke dalam Stamford Bridge Stadium dengan kegiatan apapun, tak tanggung-tanggung, sanksi ini berlaku untuk seumur hidup.
suporter chelsea
Beriringan dengan pengumuman Chelsea ini, muncul juga pernyata jaksa penuntut umum di Prancis, bahwa mereka-mereka yang terbukti bersalah dihukum penjara selama tiga tahun lamanya.

“Chelsea Football Club melarang tiga orang yang menjadi tersangka atas tindakan rasisme di Paris Metro pada selasa malam kemarin (17/02) untuk memasuki Stamford Bridge Stadium”

“Jika dinilai terdapat cukup bukti keterlibatan ketiga orang itu dalam insiden tersebut, klub akan merilis larangan masuk stadion selama seumur hidup. Sampai sekarang, kami sudah menerima informasi substansial menyusul pernyataan para saksi kami dan kami berterimakasih kepada banyak suporter Chelsea lainnya yang bersedia menyediakan informasi kepada kami sejauh ini”

“Investigasi kami masih berlangsung sampai sekarang, bagi kalian yang ingin memberikan informasi bisa langsung dikirim ke alamat email customer.services@chelseafc.com “

“kami juga akan terus bekerja sama sepenuhnya dengan kepolisian metropolitan di Paris yang memimpin investigasi kriminal ini” Demikian pernyataan resmi dari Chelsea.

Chelsea memang sudah sewajarnya memberikan sanksi berat seperti kepada mereka para suporter yang bertindak rasisme atau kekerasan, tanpa kompromi, agar terciptanya sepakbola yang indah dan damai.