Santi Cazorla Jadi Pemain Terbaik FPA edisi Januari 2015

Performa gemilang Santi Cazorla bersama dengan Arsenal khususnya di sepanjang bulan Januari akhirnya mendapatkan apresiasi resmi dari pihak Player Football Association atau PFA. Asosiasi pesepakbola professional Dunia itu menganugerahi penghargaan pemain terbaik bulan januari kepada gelandang asal Spanyol berdasarkan pilihan para fans. Memang, faktanya Cazorla bermain dengan ciamik sepanjang bulan Januari bersama dengan Arsenal, terutama setelah dirinya mengalami perubahan posisi dari winger menjadi gelandang tengah. Perpindahan posisi tersebut rupanya amat berpengaruh pada permainan Gunners, dan berkah bagi pelatih Arsene Wenger.
santi cazorla
Sepanjang bulan Januari 2015 ini Santi Cazorla sukses mencatatkan dua assist dan sebiji gol, walau nilainya terbilang minim, tapi performanya di atas lapangan patut diacungi jempol. Cazorla adalah sosok yang mengkreasikan serangan Arsenal, termasuk ketika menghajar Manchester City di Etihad stadium dengan skor 0-2.

Ini adalah penghargaan kedua secara beruntun yang diraih tim berjuluk Meriam London tersebut, di bulan Desember dia juga sukses menyabet penghargaan yang sama berkat performa apiknya bersama Arsenal. Jika ditotal, sepanjang musim 2014/15 ini Cazorla telah mengoleksi enam gol dan enam assist di ajang Liga Primer Inggris untuk Arsenal. Sedangkan Gunners sendiri sedang menempati urutan ke-5 dalam tabel klasemen sementara Liga Primer.

Santi cazorla sendiri telah menjadi bagian dari Arsenal sejak tahun 2012 lalu, dia didatangkan dari Malaga setelah tampil ciamik bersam dengan mantan klub besutan Manuel Pellegrini itu. Awalnya Cazorla berperan sebagai gelandang sayap, tapi karena sesuatu hal, dia berubah posisi menjadi gelandang tengah.