Separuh FIFA Ballon d’Or 2015 Sudah di Tangan Lionel Messi

Membuka lebar peluang Barcelona raih treble Winner musim ini dan terancamnya nihil gelar Cristiano Ronaldo membuat Lionel Messi kian dekat dengan penghargaan Ballon d’Or 2015.
lionel messi
Penghargaan FIFA Ballon d’Or yang diberikan kepada pemain terbaik dunia dalam satu tahun kalender memang masih terlampau jauh, karena kandidatnya baru akan diumunkan jelang akhir tahun nanti, sedangkan pengumuman pemenangnya akan dilakukan FIFA pada januari 2016 mendatang. Akan tetapi jika kita bercermin pada prestasi para pemenang penghargaan ini di tahun-tahun sebelumnya, jumlah gol dan raihan trofi Liga Champions adalah acuan utama bagi pemenangnya.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sudah bersaing memperebutkan penghargaan tersebut dalam tujuh tahun terakhir ini, dua tahun terakhir, Cristiano Ronaldo berhasil keluar sebagai pemenangnya setelah mencetak lebih banyak gol dan menjuarai Liga Champions tahun lalu bersama Real Madrid.

Tapi, di tahun 2015 ini lain ceritanya, CR7 terancam tanpa gelar bersama Real Madrid, menyusul tersingkirnya raksasa La Liga dari perburuan titel Juara Liga Champions, dan Copa Del Rey. Selain itu, Madrid juga terancam tak bisa juarai La Liga musim ini.

Tahun 2015 sepertinya jadi milik Lionel Messi, La Pulga benar-benar tampil brilian seolah menemukan performa terbaiknya. Aksi-aksi apik sang Kapten Timnas Argentina sudah menuai banjir pujian, dia memegang peranan besar atas keberhasilan Barcelona meraih tiket ke Final Liga Champions, memuncakki klasemen sementara La liga, dan ke Final Copa Del Rey musim ini.

Jika treble winner di tangan Barca, bisa dikatakan separuh dari Ballon d’Or 2015 sudah ada di tangan Messi.