Setelah Lolos, Dortmund Bidik Juara Grup

borussia dortmund

Borussia Dortmund telah menjejakkan kakinya di babak perdelapanfinal Liga Champions berkat kemenangan telak 4-1 atas Galatasaray. Sekarang Die Borussen mengalihkan target mereka untuk mengunci posisi juara grup.

Seperti yang kita ketahui Dortmund memastikan satu tiket di fase knock out usai melibas Galatasaray 4-1 di Signal Iduna Park, Rabu (5/11) dinihari WIB. Hasil itu membuat raihan poin mereka menjadi 12 dari empat pertandingan.

Pasukan armada Juergen Klopp saat ini memimpin klasemen sementara Grup D dengan unggul lima poin dari pesaing terdekat Arsenal. Sedangkan dua kandidat lain yakni Anderlecht dan Galatasaray, masing-masing baru meraih nilai dua dan satu.

“Pertandingan ini lebi sulit ketimbang sebelumnya. Mereka bermain baik dengan menutup ruang pergerakan kami, pertahanan mereka juga sangat dalam sehingga kami kesulitan untuk menyerang,” kata Marco Reus di situs resmi UEFA.

“Namun kami tidak panik. Usai membuat gol kedua, kami meraih kendali permainan,” ujar pencetak gol pembuka Dortmund ini.

Kondisi di grup saat ini memungkinkan Dortmund untuk finisik di tempat teratas, andai pada metchday kelima nanti mereka sukses menundukkan Arsenal di Emirates Stadium. Bahkan hasil seri sejatinnya sudah lebih dari cukup.

“Kami sudah memastikan lolos dan itu memberikan kami kepercayaan diri lebih. Kami punya peluang besar jadi juara grup andaikan meraih kemenangan di London. Imbang bukanlah pilihan,” tambah Klopp.