Shevchenko Juga Dukung Neuer Raih Ballon d’Or 2014

Salah satu penyerang terhebat yang pernah ada dalam sejarah sepakbola, Andriy Shevchenko tak ragu melontarkan pujiannya kepada penjaga gawang Timnas Jerman dan Bayern Munchen, Manuel Neuer. Bahkan Sheva menyebut bahwa Kapten Timnas Jerman itu lebih layak untuk memenangkan penghargaan prestisius, FIFA Ballon d’Or 2014 ketimbang dua kandidat lainnya, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.
andriy shevchenko
Seperti yang kita tahu, sampai sekarang ini, Bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo disebut-sebut sebagai kandidat kuat pemenang Ballon d’Or tahun 2014 ini sebagai buah dari kerja kerasnya menjadi mesin gol Los Blancos di sepanjang tahun 2014. Namun, bagi Sheva, keberhasilan Manuel Neuer membawa Timnas Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014 kemarin adalah pembeda dibandingkan ketajaman Ronaldo ataupun sederet rekor yang dicetak Lionel Messi.

“Manuel Neuer adalah kiper yang amat fantastis, dan dia lebih dari sekedar penjaga gawang. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang lebih dijagokan, Ronaldo berhasil menang di Liga Champions Eropa dan dia adalah bintang dalam turnamen tersebut. Ketiga kandidat ini punya potensi yang sama untuk memenangkan penghargaan itu, tapi untuk tahun ini saya lebih memilih Manuel Neuer”

“Alasannya simpel, Neuer bisa melakukan sesuatu yang istimewa di Piala Dunia 2014 kemarin juga bersama Bayern Munchen. Sepanjang tahun 2014 ini, dia selalu tampil luar biasa” Papar Sheva yang juga pernah memenangi penghargaan ini pada tahun 2004 silam.

Adapun soal siapa pemenang Ballon d’Or 2014 baru akan diumumkan pada tanggal 12 Januari 2015 mendatang di markas FIFA, yang terletak di Zurich, Swiss.