Si Nyonya Tua Telah Kembali

JuventusSetelah sempat terseok-seok di awal musim, Juventus akhirnya mampu bangkit dari keterpurukan dan menegaskan bahwa mereka masih berstatus sebagai jawara bertahan. Yang paling fantastis adalah Si Nyonya Tua sudah mencatatkan 11 kali kemenangan beruntun di Serie A 2015/16. Korban terkini Juve adalah tim kuat AS Roma. Dalam laga hari senin kemarin, Juventus berhasil memperdaya Roma dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh bomber Argentina, Paulo Dybala.

Kemenangan atas Roma itu menjadi kemenanga ke-11 Juve usai terakhir kali kalah melawan Sassuolo 0-1 pada giornata 10 yang dimainkan bulan Oktober silam. Rentetan kemenangan Juve diawali pada giornata 11 saat menang melawan Torino dalam partai derby kota Turin. Kemenangan itu seakan menjadi pembangkit semangat anak-anak asuh Allegri. Dan alhasil hingga saat ini Juve belum terkalahkan dalam 11 laga terakhir.

11 kemenangan tersebut juga berimbas kepada perolehan poin Juve. Saat ini Si Nyonya Tua sudah mengoleksi 45 poin dari 21 pertandingan. Mereka pun hanya terpaut dua poin saja dari pemimpin klasemen Napoli, yang pada laga akhir pekan lalu berhasil menekuk Sampdoria dengan skor meyakinkan 4-2. Laga selanjutnya yang akan dihadapi Juve adalah melawan Inter Milan di leg pertama semifinal Coppa Italia pada hari kamis mendatang. Akankah Juve mampu meneruskan rentetan kemenangan mereka?
11 Kemenangan beruntun Juventus di Serie A
Giornata 11 – Juventus 2-1 Torino
Giornata 12 – Empoli 1-3 Juventus
Giornata 13 – Juventus 1-0 AC Milan
Giornata 14 – Palermo 0-3 Juventus
Giornata 15 – Lazio 0-2 Juventus
Giornata 16 – Juventus 3-1 Fiorentina
Giornata 17 – Carpi 2-3 Juventus
Giornata 18 – Juventus 3-0 Hellas Verona
Giornata 19 – Sampdoria 1-2 Juventus
Giornata 20 – Udinese 0-4 Juventus
Giornata 21 – Juventus 1-0 AS Roma.