Sir Alex Ferguson dan Louis Van Gaal Punya Banyak Kesamaan

Ada banyak kesamaan menurut Ryan Giggs antara Sir Alex Ferguson dengan Louis Van Gaal, dan salah satu dari sekian kesamaan tersebut adalah keduanya sama-sama tak memiliki rasa takut.
sir alex ferguson dan louis van gaal
Sudah semusim berjalan era Kepelatihan Louis Van Gaal di Manchester United, walau di musim pertamanya sosok berjuluk The Iron Tulip itu belum berhasil persembahkan gelar juara, setidaknya tiket ke Liga Champions Eropa musim depan membuat para Fans Manchester United yakin akan tuah LvG. Bahkan Asisten Van Gaal, Ryan Giggs memiliki pandangan bahwa Pria asal Belanda itu akan mampu menghadirkan masa kejayaan seperti saat Sir Alex Ferguson masih tangani klub, karena dalam pendangannya, kedua sosok taktikal itu memiliki beberapa kesamaan.

“Tidak ada yang baru yang saya lihat dalam hal detail, rasa lapar, professionalisme dan pengalaman dalam diri Louis Van Gaal, dia sama dengan Sir Alex Ferguson. Namun ada sebuah inovasi kecil yang anda lihat untuk kali pertama sebagai pelatih, dimana anda akan berpikir bahwa hal itu sangat brilian”

“Anda melihat seseorang yang tak kenal dengan rasa takut, dan menunjukkan apa yang bisa dia lakukan secara taktik, terutama dalam pertandingan besar dan juga bagaimana gaya kepemimpinannya. Setiap orang di klub, mulai dari Staff hingga para pemain sudah tahu siapa pemimpinnya di sini, dan orang itu adalah Louis Van Gaal” Ujar Giggs.

Van Gaal adalah Pelatih asal Belanda yang sebelumnya pernah tangani Barcelona, Bayern Munich, sampai Tim Nasional Belanda.