Soal Ballon d’Or 2014, Suarez Pilih Diam

luis suarez

Keputusan FIFA untuk tidak memasukkan nama Luis Suarez dalam daftar kandidat peraih penghargaan Ballon d’Or tahun 2014 ini memang menyita banyak perhatian. Sejumlah pihak bahkan melontarkan kritiknya terhadap FIFA lantaran Top skorer Eropa musim lalu itu tak dimasukkan dalam daftar 23 nama Calon pemain terbaik dunia, padahal musim kemarin dia tampil sangat gemilang, berhasil mencetak 31 gol dari 33 pertandingan, meraih sepatu emas dan berbagai penghargaan domestik di Liga Primer.

Kapten dan Pelatih Liverpool FC yakni Steven Gerrard dan Brendan Rodgers yang merupakan mantan rekan Suarez sempat melancarkan kritiknya terhadap FIFA terkait hal ini, bahkan Insiden Gigitan yang kabarnya menjadi alasan tercoretnya nama Suarez bagi mereka bukanlah alasan yang tepat. Tidak hanya kedua sosok tersebut, sejumlah pihak lain juga mengkritik keputusan FIFA, lantas bagaimana pendapat Suarez mengenai hal ini?

Well, penyerang anyar FC Barcelona tersebut memilih untuk diam meski hal tersebut menarik perhatiannya.

“Hal itu menyita perhatian saya. Saya tidak ada dalam daftar (Kandidat Ballon d’Or 2014) tapi saya lebih memilih untuk diam dan menjauh dari masalah” Papar El Pistolero dikutip dari Marca.

Musim lalu, striker Internasional Uruguay ini tampil gemilang, dia berkontribusi besar atas suksesnya Liverpool kembali melangkah ke babak Liga Champions Eropa dengan finish sebagai Runner up klasemen Liga Primer.

Sayangnya, pada turnamen Piala Dunia 2014 kemarin, Suarez terbukti telah melakukan gigitan kepada Giorgio Chiellini sehingga kabarnya itulah yang menjadi penyebab utama namanya dicoret FIFA dalam daftar kandidat FIFA Ballon d’Or 2014.