Sosok Pedro Rodríguez Di Mata Sang Legenda

Pedro Rodríguez
Pedro Rodríguez

Legenda Arsenal, Thierry Henry menilai sosok Pedro Rodríguez adalah seorang pesepakbola sejati yang selalu bekerja penuh semangat, ia juga seorang pemain professional, selain itu Pedro juga dikenal sebagai rekan tim sangat solid dan teman yang sempurna, selama bergabung di Barcelona Pedro selalu memberikan tekanan dari depan, Pedro adalah pemain tangguh yang selalu disukai para pelatih Barcelona dan dikenal sebagai pemain hebat yang selalu tampil maksimal memberikan 100 persen seluruh kemampuannya ungkap Henry. Seperti diketahui Henry pernah bergabung satu tim dengan Pedro saat keduanya masih membela skuad Barcelona.

Meski kebersamaan mereka di Camp Nou hanya berlangsung selama dua musim saja namun Henry sangat mengenal pria yang bernama lengkap Pedro Eliezer Rodríguez Ledesma, maklum saja keduanya memang dikenal sangat akrab. Namun belakangan ini Pedro dikabarkan akan segera hengkang dari Barcelona, dua klub Premier League yakni Manchester United dan Arsenal disebut-sebut menjadi klub yang siap menampung kehadiran Pedro dimusim berikutnya, namun sepertinya Pedro lebih memilih Chelsea untuk melanjutkan karir sepakbolanya. Meski demikian Henry menghargai apapun keputusan yang telah diambil rekannya, pemain asal Prancis itu berharap sang sahabat bisa mengawali karirnya bersama The Blues dengan hasil yang positif, bagaimapun juga Henry tak akan melupakan kenangan indah yang pernah dilaluinya bersama Pedro saat keduanya masih berada satu tim.

Seperti diketahui, belum lama ini Pedro Rodríguez meninggalkan Camp Nou dan melanjutkan karirnya bersama Chelsea, pemain jebolan akademi Barcelona La Masia itu dilepas Barcelona dengan mahar sebesar 30 juta euro atau setara dengan Rp466 miliar. Pemain timnas Spanyol itu akan membela skuad Chelsea dengan masa dinas selama empat musim. Saat menggelar jumpa pers Pedro sendiri mengaku sangat bahagia bisa mengawali petualangan baru bersama The Blues, Pedro berharap bisa mencapai semua impiannya meraih gelar juara untuk Chelsea, dalam kesempatan itu Pedro mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan Chelsea memberikan kesempatan memakai seragam biru, tak lupa pun mengucapkan rasa terima kasih kepada Barcelona karena telah menempatkannya di level tinggi seperti ini, saat ini Pedro menjadi pemain baru ketiga Chelsea musim ini setelah Abdul Baba Rahman dan Asmir Begovic.