Status Indonesia Sebagai Tuan Rumah AFF U-19 dan U-16 Resmi Dicabut

Setelah resmi mencabut status calon tuan rumah Piala AFF U-19 dan U-16 dari Indonesia, AFF Baru akan menentukan tuan rumah baru pada rapat dewan 20 Juni 2015 mendatang.
aff
Sebagaimana diketahui, sanksi suspensi yang diberikan FIFA kepada PSSI atau sepakbola Indonesia memang berdampak buruk pada berbagai aspek. Kerugian yang nilainya tidak kecil dilatar belakangi oleh banyak hal, termasuk diantaranya pencabutan status Indonesia sebagai calon Tuan rumah Piala AFF U-19 dan U-16 yang rencananya berlangsung dalam waktu dekat. Ya, Sanksi FIFA secara otomatis memaksa AFF harus membatalkan pergerlaran turnamen U-19 dan U-16 di Indonesia, dan hal ini juga dipertegas oleh Azwan Karim selaku Sekretariat Jendra PSSI yang baru.

Seperti dilansir Goal Indonesia, Azwan mengaku sebenarnya Indonesia masih ingin menjadi tuan rumah dalam ajang tersebut, tapi batas akhir sanksi dari FIFA yang belum diketahui menjadi alasan bagi PSSI tidak bisa mengelak dari pencabutan status tersebut.

“Surat dikirimkan AFF kepada PSSI, per Kamis, 4 Juni 2015. Kami sebenarnya masih ingin tetap menjadi tuan rumah, tapi situasinya belum jelas, kami belum tahu kapan persoalan sepakbola indonesia selesai dengan pemerintah, dan sanksi FIFA dicabut” Ungkap Azwan.

Lebih lanjut, Azwan membeberkan bahwa pemilihan tuan rumah baru untuk turnamen tersebut baru akan ditentukan pada rapat Dewan AFF 20 Juni mendatang.

“AFF Akan menentukan tuan rumah baru ketika mengadakan rapat dewan pada 20 Juni mendatang” Tandasnya.