Tak Pernah Menangkan Ballon d’Or, Pirlo Kalem

Dalam sejarah sepakbola, Ballon d’Or adalah penghargaan paling prestisius di kalangan mereka para pemain sepakbola, karena jika mendapatkan penghargaan dari FIFA itu, mereka sudah diakui sebagai salah satu pemain terhebat dalam sejarah. Tapi, pada faktanya masih banyak pemain hebat yang belum pernah mencicipi penghargaan ini, tak peduli yang sudah menjadi legenda atau yang sudah mulai menua tapi masih bermain seperti Andrea Pirlo contohnya.
andrea pirlo
Ya, Gelandang Cerdas yang sudah memenangkan banyak hal bersama AC Milan dan Juventus juga Tim Nasional Italia ini belum pernah mengecum Penghargaan Ballon d’Or sekalipun dalam karirnya.

Akan tetapi, Pemain yang telah memenangkan Piala Dunia 2006 silam bersama Gli Azzuri mengaku tak masalah dirinya tidak pernah mendapatkan hal tersebut. Itu dikarenakan menurut Pirlo, pemain yang berhak mendapatkan Penghargaan FIFA Ballon d’Or adalah mereka-mereka yang mampu membuat perbedaan dalam sebuah pertandingan, berperan sangat besar dalam kemenangan timnya, seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sekarang ini.

“Trofi tersebut selalu diberikan kepada mereka para pemain yang mencetak banyak gol serta kepada mereka yang mampu menciptakan perbedaan. Kaka sudah pernah mendapatkannya ketika masih berada di puncak performa, seperti yang dilakukan oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sekarang ini”

“Andai Xavi dan Iniesta tidak pernah memenangkan itu, saya rasa saya juga memang tidak layak untuk menerimanya” Papar Pirlo kepada Reporter.

Selama berkarir di Level Klub, Pirlo telah mengecap 14 Gelar, dua diantaranya merupakan trofi juara Liga Champions, dia juga memenangkan satu Trofi Piala Dunia bersama Timnas Italia di tahun 2006 silam.