Tak Tahan terus Dicadangkan, Rosicky Sempat Ingin Tinggalkan Arsenal

Duduk di bangku cadangan tentu bukanlah sebuah pilihan yang diinginkan oleh seorang pemain sepakbola, terlebih lagi jika situasi itu menimpa mereka sosok yang memiliki label pemain bintang termasuk Tomas Rosicky. Pria asal Ceko itu sempat mengalami situasi yang sama selama bertahun-tahun di Arsenal, dia bahkan pernah memikikirkan kemunginan untuk hengkang dari Emirates Stadium pada periode transfer musim dingin Januari lalu, tapi niat tersebut urung diwujudkannya.
tomas rosicky
Batalnya Niat Rosicky untuk hengkang dari Emirates Stadium didasari dengan semakin melimpahnya kesempatan bermain yang diberikan oleh pelatih Arsene Wenger sejak pergantian tahun kemarin. Bahkan, sejauh ini eks penggawa Borussia Dortmund tersebut telah mengoleksi 23 Penampilan di semua ajang. Dia turut berperan dalam membawa Arsenal ke peringkat 3 klasemen sementara dan ke babak semifinal Piala FA Musim ini.

“Saya benar-benar tidak paham saat saya tidak dimainkan. Ini pertanyaan yang bagus, karena saya ingin sekali mengetahui alasan saya tidak dimainkan. Pelatih sempat memberikan saya kesempatan jelang berakhirnya tahun 2014 kemarin, setelah itu dia mulai memberikansaya jatah bermain yang lebih banyak lagi”

“Saya tidak tahu kenapa Wenger kembali memberikan saya jatah bermain lebih banyak, tapi mungkin saja itu merupakan titik balik saya di usia yang tak muda lagi” Ujar Rosicky kepada Reporter setempat.

Rosicky Sejatinya telah bergabung dengan arsenal sejak tahun 2006 silam, dia ditebus dari Borussia Dortmund. Sampai saat ini, eks penyerang timnas Ceko itu baru mencatatkan 242 caps dan mencetak 28 gol.