Taklukan Cesena, AS Roma Puncaki Klasemen

as roma 2

AS Roma akhirnya kembali berhasil menyamai raihan poin sang pemuncak klasemen sementara, Juventus FC usai menekuk Cesena dengan skor 2-0, pada dinihari tadi (30/10) waktu setempat. Berkat kemenangan di Stadio Olimpico, kini I Luppi berada di puncak klasemen sementara Serie A Italia dengan total raihan 22 Poin dari 9 Pertandingan, jumlah tersebut sama dengan jumlah poin Juventus yang pada pertandingan lainnya menelan kekalahan dari Genoa dengan skor tipis 1-0.

Sejak awal pertandingan, tuan rumah AS Roma memang sudah menunjukkan dominasi mereka, bahkan berhasil mencetak gol cepat dalam laga tersebut. Tepatnya di menit ke-8, bermula dari skema serangan balik yang dipimpin oleh Gervinho, mantan pemain Arsenal itu kemudian berhasil melewati hadangan dari pemain bertahan Cesena, lalu mengirimkan umpan kepada Mattia Destro, dengan mudahnya Destro menceploskan bola ke gawang kosong, skor sementara 1-0.

Setelah gol tersebut sebenarnya Destro kembali berhasil memperdaya kiper Cesena, hanya saja wasit menganulir gol tersebut karena sang pemain lebih dulu berada dalam posisi Offside. Roma terus mendominasi pertandingan, sayangnya hanya satu gol saja yang mereka ciptakan sepanjang 45 menit babak pertama.

Di babak kedua, tim tamu nyaris saja menyamakan kedudukan lewat Ranzetti, sayang bola sundulan hasil umpan dari Hugo Almeida gagal dimaksimalkan pemain tersebut.

Pertandingan masih berada dibawah dominasi AS Roma, tapi mereka baru berhasil menggandakan keunggulan jelang 1 menit waktu normal berakhir. Adalah gelandang Veteran, Daniele De Rossi yang berhasil mencetak gol kedua bagi tuan rumah, sekaligus gol penutup pertandingan tersebut, skor 2-0 akhiri laga ini.