Tekuk Barca, PSG Raih Tripoin Pertama

psg vs barcelona

Tanpa kehadiran Zlatan Ibrahimovic, Paris Saint-Germain berhasil memetik kemenangan pertama mereka di babak penyisihan Group UCL musim ini.

FC Barcelona hanya bertahan dengan tiga poin yang mereka miliki setelah menjalani dua laga di babak penyisihan Group Liga Champions Eropa musim ini. Hal tersebut karena mereka gagal membawa pulang tiga angka saat bertandang ke Stade De Parc Des Princes menghadapi tuan rumah Paris Saint-Germain. Pertandingan yang berlangsung sangat ketat itu berkesudahan dengan skor 3-2, kemenangan Les Parisiens.

Pertandingan big match ini langsung diwarnai dengan tensi tinggi sejak kick off babak pertama, bahkan ketika laga baru berjalan 10 menit, gol pembuka berhasil diciptakan tuan rumah Paris Saint-Germain. Bermula dari tendangan bebas Lucas, bola atas kemudian dimanfaatkan oleh David Luiz untuk menjebol gawang Ter Stegen, kedudukan pun berubah menjadi 1-0, tuan rumah memimpin.

Sayangnya, selang semenit saja Barcelona sukses menyamakan kedudukan lewat Lionel Messi, kapten tim Nasional Argentina itu melakukan kerja sama yang apik dengan Iniesta sebelum melepaskan sentuhan ringan yang mengelabui Salvatore Sirigu, kedudukan imbang 1-1.

Masih di babak pertama, PSG sukses kembali unggul di menit ke-26, tendangan pojok dari Thiago Motta mampu diteruskan oleh Marco Veratti dengan tandukan kerasnya dan bersarang ke gawang Barca, skor kini 2-1, Les Parisiens kembali memimpin.

Keunggulan PSG diperlebar oleh Blaise Matuidi di babak kedua, tepatnya pada menit ke-54. Tapi Barcelona berhasil mengejar ketertinggalannya selang dua menit saja lewat gol dari Neymar Da Silva, skor 3-2.

Kedudukan tersebut bertahan hingga laga usai, meski sebenarnya banyak peluang yang didapatkan Barcelona untuk menyamakan kedudukan.