Tekuk Liverpool, United Juara International Champions Cup

manchester united 3

Liverpool sebenarnya berhasil Unggul lebih dulu lewat penalti Steven Gerrard, tapi Superioritas Manchester United terlihat lebih kontras di paruh kedua.

Turnamen Pra Musim bertajuk International Champions Cup akhirnya berhasil dimenangkan oleh Manchester United. Setan merah yang nihil gelar pada musim lalu itu sukses mengamankan satu titel sebelum mengawali perjalanan mereka di Musim 2014/15 mendatang.

Pertandingan yang berlangsung di Miami Gardens itu berakhir dengan kedudukan 3-1, dimana Juan Mata, Jesse Lingard dan Wayne Rooney yang berhasil mencetak gol ke gawang The Reds.

Meski laga ini bertajuk ujicoba, tapi tetap saja tensi pertandingan terlihat sangat tinggi. Pasalnya, seperti yang kita tahu, kedua tim ini adalah Rival Berat dalam kompetisi Domestik, wajar jika keduanya sama-sama enggan untuk terkalahkan.

Babak pertama berlangsung cukup ketat, saling serang terjadi, Liverpool FC justru berhasil unggul lebih dulu usai mencetak gol lewat Steven Gerrard. Sang Kapten menjadi eksekutor penalti setelah dilanggarnya Rahem Steerling di kotak terlarang, kedudukan sementara 1-0, The Reds memimpin.

Kedudukan sementara 1-0 bertahan sampai jeda, meski kedua kubu sama-sama mendapatkan peluang untuk menambah catatan gol di babak pertama.

Di babak kedua, skuad asuhan Louis Van Gaal tampil lebih sangar, mereka bahkan sukses melayangkan tiga gol balasan sekaligus ke gawang Liverpool.

Gol pertama dicetak oleh Wayne Rooney melalui tendangan Voli hasil umpan Javier Chicarito, kemudian gol kedua dicetak oleh Juan Mata dengan tendangan kerasnya. Sedangkan, gol pelengkap kemenangan setan merah di laga Final ini berhasil diciptakan oleh Jese Lingard.