Tottenham Hotspurs Resmi Pecat Tim Sherwood

tim sherwood

LONDON – Nama Tim Sherwood sudah tak akan lagi mengisi pos kepelatihan Tottenham Hotspur musim depan setelah para petinggi klub memutuskan untuk mengakhiri masa kerja dengan pelatih 45 tahun itu beberapa hari setelah kompetisi berakhir.

Sherwood sendiri didapuk sebagai manajer The Lilywhites menggantikan posisi Andre Villas-Boas yang diberhentikan di tengah musim. Sherwood sedikit memberikan dampak positif untuk Spurs yang finis di tempat keenam klasemen.

Produktifitas anak-anak White Hart Lane juga meningkat di tangan Sherwood. Menurut catatan yang dibuat catatan Squawka, Spurs rata-rata membukukan 1,82 gol per laga. Sedangkan saat masih dilatih AvB, Spurs cuma mencatatkan rata-rata 1,07 gol per pertandingan.

Walau disodori kontrak selama satu setengah tahun tak membuat Sherwood aman dari pemecatan. Terdapat sebuah opsi dalam kontrak jika Sherwood serta Spurs bisa memutus kerjasama dan pihak klub memilih untuk menggunakan opsi tersebut.

“Kami atas nama seluruh elemen di klub sangat berterima kasih atas kinerjanya selama ini untuk kami. Semoga dia meraih sukses di masa mendatang,” ucap Chairman Daniel Levy di situs resmi klub.

“Sekarang kami harus mempersiapkan musim depan dan mulai mencati manajer baru. Kami yakin akan meraih sukses di masa mendatang bersama pelatih baru,” kata Levy.

Sepeninggal Sherwood, ada dua nama yang digadang-gadang bakal jadi pelatih anyar Spurs, diantaranya Frank de Boer dan arsitek Southampton, Mauricio Pocchettino.