Van Gaal Sudah Rusak Sejarah United

louis van gaal

Sang gaffer Setan Merah, Louis van Gaal dianggap sudah menerapkan bagian secara berlebihan pada para pemain dalam strategi yang usungnya. Kondisi itu disinyalir menjadi awal musabab Manchester United begitu terpuruk di awal kompetisi Premier League musim ini.

Sejak Van Gaal menempati pos pelatih kepala MU, meneer asal Belanda itu langsung merubah formasi dari 4-4-2 menjadi 3-5-2. Awalnya United sempat tampil memuaskan di sejumlah laga pra musim, terbukti saat mereka menjuarai turnamen mini bertajuk Guinness International Champions Cup 2014 di Amerika Serikat.

Akan tetapi sitasi langsung berubah saat kompetisi dimulai. Wayne Rooney dkk. seperti kehilangan sentuhannya di awal kompetisi. Banyak kalangan menilai bahwa eks pelatih tim nasional Belanda itu telah merubah pola permainan The Red Devils dalam rentang waktu sangat cepat.

”Kami sudah menyampaikan banyak arahan kepada para pemain dan seharusnya anda bekerja dengan baik setelah arahan tersebut. Memang ada saatnya kami dalam posisi yang kurang menguntungkan, apalagi banyak pemain yang harus absen karena cedera,” jelas Van Gaal, seperti diberitakan Sportsmole, Sabtu (27/9/2014).

”Situasi ini sangat menyulitkan karena kami memulai kompetisi dengan tim baru serta komunikasi baru antar pemain. Maka dari itu, kami membutuhkan waktu lebih banyak untuk bekerjasama,” lanjutnya.

Akhir pekan ini, muncul pertanyaan apakah United bakal kembali terpuruk atau bangkit saat menjamu West Ham United di Old Trafford, Sabtu (27/9/2014) malam nanti pada mathcday keenam.