Van Gaal terpilih Jadi Pelatih Terbaik Belanda 2014

louis van gaal

Pelatih anyar Manchester United, Louis Van Gaal resmi terpilih sebagai Manajer terbaik Belanda edisi tahun 2014. Penghargaan ini diberikan kepada The Iron Tulip pada selasa kemarin (16/12) waktu setempat di Amsterdam Belanda. Van Gaal sendiri mengaku terkejut mendapatkan penghargaan ini, karena dia merasa tak pantas, dan ada pelatih lain yang lebih pantas meraihnya. Meski demikian, Van Gaal mengucapkan terimakasih atas apresiasi luar biasa ini.

“Saya berada di sini (Di Podium pemenang), dengan perasaan yang campur aduk. Kami (Tim Nasional Belanda) hanya finish sebagai peringkat ke-3 (di Piala Dunia 2014), sedangkan di sini masih ada sekumpulan pelatih yang lebih bagus daripada saya, dan rasanya lebih pantas memenangkan ini”

“Mungkin saya berhasil menang karena pemberitaan media (yang agak berlebihan). Akhirnya saya tetap harus datang ke acara ini, karena menjadi salah satu nominator. Sekarang, saya berada di sini sebagai pemenang” demikian papar LvG setelah menerima penghargaan Individu tersebut.

Van Gaal memang layak meraih penghargaan ini, ketika menangani Timnas Belanda di Turnamen Piala Dunia 2014 kemarin, dia sebenarnya nyaris berhasil membawa Die Oranje melangkah ke babak final turnamen tahunan tersebut. Pada laga semifinal kontra argentina, Mereka mungkin kurang beruntung lantaran kalah lewat drama adu penalti.

Selain Van Gaal, Arjen Robben juga sukses mendapatkan penghargaan sebagai Olahragawan terbaik Belanda tahun 2014, sedangkan Timnas Belanda menjadi tim terbaikmya.

Adapun penghargaan ini sebenarnya diberikan rutin setiap tahun untuk mereka para atlet di berbagai bidang, jadi bukan hanya sepakbola saja.