Wenger Ingin Jajal Kompetisi Jerman

wenger

LONDON – Hingga saat ini Arsene Wenger tak kunjung menandatangani kontrak baru yang disodorkan oleh pihak manajemen Arsenal. Jika pun nantinya hengkang dari London, Wenger ingin mencoba melatih salah satu tim Jerman.

Kontrak pelatih berusia 64 tahun ini memang akan berakhir setelah musim ini habis. Kendati belum ada tanda-tanda dari Wenger untuk menyetujui kontrak baru, tapi manajer yang bersangkutan masih berkomitmen penuh kepada The Gunners.

Selama kurang lebih 3 dekade menggeluti dunia kepelatihan, Wenger sempat menukangi tim Prancis yakni Nancy-Lorraine dan AS Monaco. Kemudian pelatih berpaspor Prancis itu pindah ke Jepang pada pertengahan tahun 90’an sebelum melatih Arsenal pada tahun 1996.

Maka dari itu, jika Wenger memutuskan untuk pergi dari Emirates Stadium, dia takkan kembali ke kompetisi yang pernah dirasakannya. Menurut pengakuan Wenger, kerasnya kompetisi Jerman sedikit membuat dirinya penasaran.

“Apabila saya pergi nantinya, saya tidak akan bergabung dengan salah satu tim Inggris karena saya adalah pecinta setia Arsenal. Itu adalah tujuan saya,” ujar Wenger kepada BeIN Sport.

“Mungkin saya bisa mencoba Jerman. Kompetisi dan budaya Jerman sedikit berbeda dan itu membuat saya penasaran. Saya belum pernah kesana, bisa jadi saya akan melatih salah satu tim di Jerman nantinya,” imbuh pemilik julukan The Professor ini.