Wenger Sebut Alexis Sanchez Mirip dengan Ian Wright

Penampilan ciamik yang ditunjukkan Alexis Sanchez bersama Arsenal benar-benar mampu membuat sejumlah pihak tersenyum, tentu saja terutama pelatih Arsene Wenger yang meminta pihak Meriam London mendatangkan penyerang asal Cili tersebut dari Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin.
alexis sanchez
Bahkan, menurut pelatih berjuluk The Professor itu, Alexis Sanchez tak ubahnya seperti Legenda Arsenal asal Inggris yang mengecap kesuksesan selama tujuh tahun mengenakkan Jersey Gunners. Hanya saja menurut wenger ada sejumlah perbedaan antara Ian Wright dengan Alexis, terutama pada sifat Sanchez yang lebih pendiam ketimbang Wright.

“Ian Wright, dia mirip dengan Ian Wright, dia memiliki antusiasme yang tinggi, dan seperti itulah Ian Wright. Dia juga sangat ramah juga penuh semangat setiap hari, dia lebih pendiam ketimbang Ian Wright, tapi itu tak masalah, dia juga jarang mendapatkan kartu dari wasit” papar Wenger saat ditanya reporter apakah Alexis mengingatkan dirinya dengan salah satu mantan pemain Arsenal yang pernah ditanganinya.

Memang, sejak didatangkan dari Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin seharga 35 Juta Poundsterling, dia langsung bisa padu dengan skuat Meriam London dan sampai saat ini telah mengoleksi 12 gol di ajang Liga Primer. Alexis juga aktif dalam mencatatkan assist, dan performanya lebih bagus ketimbang saat masih berseragam Barcelona.

Sayangnya, sekarang penyerang Tim Nasional Cili itu sedang dalam kondisi Cedera, diapun absen saat Arsenal kalah dalam laga derby London Utara melawan Tottenham Hotspur di White Hart Lane Stadium.