Wilfried Bony Resmi Perpanjang Kontrak di Swansea City

wilfried bony

Sempat diisukan tengah menjadi incaran sejumlah klub Liga Primer Inggris, striker Tim Nasional Pantai Gading, Wilfried Bony akhirnya memutuskan untuk bertahan di klub yang telah membesarkannya, Swansea City. Kesepakatan perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun lagi telah tercapai pada rabu kemarin (19/11) waktu setempat. Dengan demikian, masa aktif sang penyerang baru akan berakhir pada tahun 2018 mendatang, tepatnya di musim panas bulan Juli.

Pemain berusia 25 tahun ini memang merupakan aset yang berharga bagi The Swan, tak heran jika klub asal Wales itu memutuskan untuk memperpanjang kontraknya. Pelatih Garry Monk sendiri mengaku gembira karena kontrak itu telah tercapai, dan Bony sudah menunjukkan komitmennya bersama dengan Swansea.

“Ini merupakan sebuah kabar gembira bagi klub, saya sudah berbicara banyak dengan apa yang telah dibawa Bony pada klub ini, bukan hanya di atas lapangan, tapi juga di luar”

“Pemain dengan tipe seperti ini adalah pemain yang ingin kami pertahankan dalam klub selama mungkin, tapi tentu saja kami juga harus memperhatikan aspek lain, bagaimana komitmen sang pemain kepada klub, rekan-rekan satu tim nya dan para fans. Bony sudah menunjukkan bahwa dirinya sangat memegang erat komitmen pada klub dan menandatangani kontrak baru” Demikian ujar Garry Monk Melalui Situs resmi klub Swansea City.

Wilfried Bony sudah menjadi bagian The Swan sejak tahun 2013 kemarin, dia didatangkan dari Vitesse Arnhem seharga 12 Juta Poundsterling. Sejauh ini dia telah mencatatkan 29 gol dari total 58 pertandingan. Belakangan, memang Bony sempat menjadi incaran sejumlah klub Liga Primer termasuk Arsenal dan Tottenham Hotspurs.