Xabi Alonso Tak Menyesal Tinggalkan Madrid

Setengah musim sudah Xabi Alonso berseragam Bayern Munchen, meninggalkan Jersey Putih yang biasa ia kenakan saat berkarir di Spanyol. Ya, Alonso telah meninggalkan Real Madrid dan memutuskan untuk bergabung Bayern Munchen pada musim panas 2014 kemarin. Keputusan sang Gelandang Veteran dinilai karena kehadiran sosok Toni Kroos di Santiago Bernabeu, hanya beberapa saat sebelum dia pergi. Madrid sendiri kini menjadi klub terbaik dunia usai memenangkan Piala Dunia antarklub, tapi Alonso sama sekali tak menyesal karena sudah meninggalkan klub kota kelahirannya tersebut.
xabi alonso
Hal ini diungkapkan Alonso saat diwawancara oleh pihak klub, dan Bayern merilis perkataan sang Pemain lewat situs resmi mereka.

“Saya datang ke klub ini untuk merasakan tantangan baru, menjajal atmosfer bundesliga bersama klub istimewa seperti Bayern Munchen. Saya bisa mengatakan bahwa pindah dari Real Madrid merupakan langkah yang benar dalam karir saya”

“Di sini saya juga bisa mendapatkan pengalaman baru dengan jeda musim yang lebih lama. Kami bisa mengistirahatkan kaki serta pikiran kami, dan sekarang saya bersiap untuk menyelesaikan urusan di sisa setengah musim” Ujar Xabi seperti yang kami lansir dari situs resmi Bayern Munchen.

Usai lima tahun menjalani karirnya dengan balutan Jersey Real Madrid, Xabi akhirnya memutuskan hengkang menuju Bayern dengan mahar senilai 8 Juta Euro pada musim panas lalu. Sejak pertama kali datang, Eks Liverpool ini langsung mendapat kepercayaan dari pelatih Pep Guardiola untuk menjadi bagian dari tim inti Die Roten. Sejauh ini dia telah mencatatkan dua gol dan tiga assist.