Xavi Hernandez Resmi Jadi Kapten Barcelona

xavi hernandez 2014

Xavi mendapatkan Voting terbanyak, sedangkan Iniesta menjadi wakil kapten, disusul oleh Lionel Messi dan Sergio Bosquets sebagai wakil selanjutnya.

FC Barcelona telah resmi ditinggalkan oleh salah satu punggawa penting mereka selama ini, dia adalah Carles Puyol. Pemain yang juga menjabat sebagai Kapten Tim sejak beberapa tahun terakhir itu sudah memutuskan untuk Gantung Sepatu seiring berakhirnya musim 2013/14 kemarin. Tentu saja, Barca tidak hanya kehilangan salah satu punggawa senior mereka, tapi juga kehilangan sosok kapten tim yang mana mau tidak mau harus lekas dicarikan penggantinya.

Sejak pengumuman keputusan Puyol untuk pensiun, sudah banyak pemain Senior Blaugrana yang disebut-sebut sebagai kandidat untuk menjadi kapten tim.

Para pemain sendiri dibiarkan melakukan Voting kepada empat kandidat kapten yang terdiri dari Xavi Hernandez, Lionel Messi, Andreas Iniesta dan Sergio Bosquets. Setelah voting dilakukan, akhirnya Xavi Hernandez lah yang terpilih sebagai kapten Tim Barcelona menggantikan peran Carles Puyol mulai musim 2014/15 mendatang.

Kabar gembira ini disampaikan oleh pihak barcelona melalui akun twitter resmi klub, sembari memposting foto keempat kapten dengan memegang ban Kapten Tim.

“Mereka akan menjadi empat kapten di musim 2014/15 mendatang” Tulis Barca melalui akun twitter resminya.

Xavi yang sempat nyaris hengkang dari Camp Nou menjadi Kapten Utama, diikuti oleh Andreas Iniesta, Lionel Messi dan Sergio Bosquets sebagai wakil kapten nya.

Sejak pengumuman pensiun nya Carles Puyol, Xavi memang disebut sebagai kandidat kuat menjadi Kapten Barca di musim depan mengingat sebelumnya dialah yang menjadi Wakil Kapten.