Xavi Hernandez Sarankan Barcelona Rekrut Koke

Tapi faktanya, Koke merupakan sosok pemain kunci di Atletico Madrid, sehingga sulit bagi Barcelona untuk bisa mendatangkan gelandang 23 tahun tersebut, klaim Xavi.
xavi hernandez
Barcelona memang sudah lama dikaitkan dengan gelandang andalan Atletico Madrid, Koke. Pemilik nama lengkap Jorge Resurrección Merodio itu disinyalir akan menggantikan peran Xavi hernandez yang saat ini telah meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan Al Sadd untuk menjalani tantangan baru di Liga Qatar. Xavi sendiri yang merupakan mantan kapten Barcelona dan sarat akan pengalaman akan sangat mendukung langkah Blaugrana untuk mendatangkan sosok pemain berusia 23 tahun tersebut.

Dalam keterangannya, Xavi berargumen bahwa Koke memiiki semua kriteria untuk menjadi seorang gelandang kreatif, mengatur serangan juga pertahanan seperti dirinya saat masih menjadi penggawa utama Los Catalan. Namun, Xavi menyadari bahwa selama ini Koke telah menjadi pemain kunci Atletico Madrid, sehingga sulit bagi Barcelona untuk menariknya dari Vicente Calderon.

“Saya berani mengatakan bahwa Koke adalah pemain yang bisa cocok dan sangat sempurna bagi sistem permainan Barcelona, dia memiliki talenta yang luar biasa dan mampu mengatur permainan dengan sangat baik. Tapi faktanya, dia telah menjadi pemain yang sangat penting bagi Atletico Madrid, sehingga mungkin akan sedikit sulit bagi Barcelona untuk mendatangkannya” Ujar Xavi kepada Reporter.

Koke sendiri mengaku tersanjung akan minat Barcelona, tapi dia telah menegaskan komitmen bersama Atletico Madrid, klub yang telah membesarkan nama dan karirnya selama ini.