Yaya Toure Ingin Tebus Dosa Musim Lalu

Jendral lapangan tengah milik Manchester City Yaya Toure mengakui torehan mereka musim lalu sangat mengecewakan. Tak mau sesumbar tentang target, Toure cuma ingin menegaskan ambisinya mengantarkan City berprestasi musim depan.
yaya toure
Musim 2014-2015 City gagal total lantaran tak satupun trofi didapat meski ikut serta di empat kompetisi yakni Premier League, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Champions. Berbanding terbalik dari musim lalu di mana mereka memenangi liga dan Piala Liga Inggris.

Gelandang internasional Pantai Gading ini menilai timnya bermain jauh dari standar. Semisalnya di ajang Premier League, walau finis di peringat kedua akan tetapi mereka terpaut 8 poin dari Chelsea.

Bahkan di paruh kedua musim performa mereka anjlok akibat menelan lima kekalahan, dari tujuh yang ditelan.

Melakoni latihan perdana di pra musim, Selasa (7/7), Toure menyatakan tekadnya membayar kegagalan musim lalu. Kendati tak terlalu suka dengan latihan pra musim, hal itu tetap dibutuhkan untuk start oke.

“Jujur saya tidak terlalu suka dengan pra musim. Namun semua tahu bahwa kami harus mempersiapkan diri dengan baik dan mencukupi makanan sehingga siap bertarung di awal musim,” kata Toure di situs resmi klub.

“Saya tak mau membuat prediksi, saya tak ingin mengatakan kami akan melalukan hal ini atau itu. Hanya saja kami memiliki ambisi untuk membuat fans dan klub ini bangga.”