Yaya Toure Kembali jadi Korban Rasisme

yaya toure

Kapten Manchester City dan tim Nasional Pantai Gading yakni Yaya Toure kembali ditimpa ejekan berbau rasis melalui twitter, padahal eks pemain Barcelona itu baru saja mengaktifkan akun twitter nya usai sempat dinonaktifkan karena ingin fokus di Piala Dunia 2014 selama kurang lebih lima bulan lamanya.

Tepat pada hari senin kemarin (03/11), Toure mengaktifkan kembali Akun twitternya, mengucapkan selamat hari senin kepada para pengguna Twitter dan mengungkapkan kesenangannya usai memenangkan laga derby Manchester sehari sebelumnya.

“Adalah hal yang menyenangkan karena akhirnya bisa kembali ke Twitter, apalagi setelah kemenangan kemarin (Di Derby Manchester), sekarang, saya akan fokus pada pertandingan berikutnya. Selamat hari senin untuk semuanya!” Kicau Toure.

Sayangnya Tweet tersebut mendapat tanggapan buruk dari sejumlah follower Toure, salah satunya adalah tanggapan berbau Rasisme. Untungnya pihak terkait langsung melakukan investigasi dan melaporkan pelecehan rasisme itu ke pihak yang bertanggung jawab.

“Saat ini kami menerima keluhan mengenai ua tweet terpisah yang bernada rasis ditujukan kepada Yaya Toure, sekarang kami akan menginformasikan hal ini kepada Polisi. Yaya Toure padahal baru bergabung dengan Twitter beberapa jam yang lalu, tapi dia langsung menerima pelecehan berbau kejam. Itu membuat sang pemain bertanya-tanya, mengapa harus ada kasus seperti ini lagi. Kami akan mendukung Toure sepenuhnya” Demikian ungkap Kick it Out sebagai komunitas anti Diskriminasi.

Sebelumnya, Toure juga sempat menerima ejekan rasis secara langsung oleh para Suporter CSKA Moskow, alhasil klub Rusia tersebut dihukum tanpa penonton pada laga kandang selanjutnya.